Kamis, 02 Februari 2012

Bocah Tewas tergelincir eskalator di Pekanbaru

 Kasus kesalahan fungsi eskalator telah beberapa kali merenggut nyawa pengunjung pusat-pusat perbelanjaan. Di antaranya kasus Rio Aliansyah (3), yang terjepit di Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Utara, 12 Mei 2009 lalu. Persidangan sampai harus dilakukan di tempat kejadian perkara setelah keluarga menuntut manajemen gedung itu lalai dan berujung pada kematian bocah itu

 
Natalia Papahan (52), warga Jalan Selamat, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, menangis histeris melihat anaknya, Gielbert (12), tewas mengenaskan setelah tergelincir dari eskalator Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Hingga Kamis malam, Natalia yang datang bersama anggota keluarga lainnya terus menangisi jasad sang anak yang terbujur kaku di salah satu kamar mayat Rumah Sakit Ibnu Sinah Pekanbaru.

Gilbert, siswa SD Witama School Pekanbaru, sebelumnya dikabarkan tewas mengenaskan setelah tergelincir dari eskalator lantai tiga Mal Ciputra Seraya pada pukul 17.00 WIB Kamis.

"Gilbert meninggal di perjalananan menuju ke rumah sakit akibat luka yang dideritanya sangat parah, terutama di kepala," kata salah seorang guru bocah itu, Tantri.

Sejumlah warga lain yang turut menjengut jasad Gilbert di rumah sakit itu, mengatakan, anak itu sebelumnya sengaja datang ke Mal Ciputra Seraya memenuhi undangan managemen Mal yang ingin menggelar acara perayaan Tahun Baru Imlek 2563/2012.

"Dia datang ke Mal Ciputra sekitar pukul 16.00 WIB. Tapi entah karena apa, tiba-tiba saja Gilbert tergelincir dari eskalator lantai tiga saat hendak turun ke lantai dua," kata Tantri (32).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun managemen Mal Ciputra Seraya.

Tentang sang ibu, seorang tetangganya menyatakan, "Dia sangat terkejut ketika mendapat kabar kalau anaknya meninggal akibat jatuh dari eskalator. Padahal, tadi siang dia sempat melihat anaknya itu."

Saat ini, sejumlah anggota kepolisian juga telah dikerahkan untuk mengidentifikasi kasus tersebut, dimulai dengan mengecek lokasi kejadian.

0 komentar:

Posting Komentar