Selasa, 31 Januari 2012

Ade Namnung meninggal dunia



Kabar duka dari dunia hiburan Indonesia. Presenter sekaligus komedian Syamsul Effendi atau yang terkenal dengan nama Ade Namnung dikabarkan meninggal dunia pada pukul 11.45 WIB, Selasa (31/1/2012).

Syamsul Effendi yang lebih dikenal sebagai Ade Namnung (lahir di Jakarta, Indonesia, 10 April 1977 – meninggal di Jakarta, Indonesia, 31 Januari 2012 pada umur 34 tahun)[1] adalah pelawak dan presenter Indonesia. Ade dikenal sebagai salah satu pengisi acara tetap dalam acara Tawa Sutra di stasiun televisi swasta antv, bersama Steny Agustaf, Ruben Onsu, dan Fanny Fadillah. Selain itu, Ade juga sering kali menjadi MC dalam suatu acara dan membintangi beberapa produk.


Berita duka tersebut pertamakali diinformasikan teman-teman dan kerabat Ade lewat akun Twitter-nya. "Telah Berpulang Ke Rahmatullah Syamsul Effendi / ADE NAMNUNG Pukul 11.45..Mohon Dimaafkan Segala Kesalahan Beliau Semasa Hidup..Amin," tulis standup comedian Ronny Immanuel atau Mongol.

Ade Namnung beberapa waktu lalu dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya karena stroke. Lalu, dipindah ke rumah sakit Mitra Keluarga di Cibubur.
Ia semestinya sudah keluar dari rumah sakit pada Minggu (22/1/2012) lalu. Namun, presenter bertubuh besar itu tiba-tiba berubah pikiran dan memilih untuk tetap tinggal di rumah sakit sampai seminggu lagi.

"Dia berubah pikiran, katanya nggak mau menyusahkan orang," tutur adik Ade, Dilla saat berbincang melalui ponselnya, Rabu (25/1/2012).

Ungu: Kita Kehilangan Sosok Entertain Multitalenta

Kenangan apa sama ade? ade dan roman sering becandaan dia orgnya latah kalo yg lain (personel ungu lain) biasanya seketemunya acara musik2 orgnya seru.

kehilangan? pasti kita kan satu industri sama smua keilangan sosok entertain yang multitalenta.

Kenal udh lama, 2003 itu almarhum yg wwncara diradio tangerang kenal lama.

Sebelum tutup, ungu nyanyikan 'Andai Ku Tahu' untuk ade.

Keinginan Ade Namnung Empat Jam Sebelum Meninggal

Peppy masih tak percaya sahabatnya, Ade Namnung meninggal dunia. Padahal, Peppy masih berkomunikasi dengan almarhum tadi pagi.

"Firasatnya, pada saat terakhir jam 7 pagi tadi telepon. Saya kan selama sakit aku lihat dia sedih tapi dibawa bercanda. Masih bercanda waktu ngobrol tadi, semangat hidup Ade tinggi. Selalu positif, enggak ngeluh," ujar Peppy ditemui di rumah duka di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2012).

Dalam percakapan terakhirnya, Ade bicara kepada Peppy membutuhkan seorang motivator untuk melewati masa sulit yang dihadapinya saat ini. Namun, ternyata itu merupakan pesan terakhir Ade kepada Peppy. Ade meninggal dunia tepat pukul 11.45 WIB akibat serangan jantung.

"'Gue butuh motivator yang enggak menye-menye, cuma lo yang bisa jadi motivator gue, kerasin gue. Terakhir BBM dia ke saya seperti itu," tutupnya.

Gading Marten Sempat Ingin Galang Dana untuk Ade Namnung

Selain Ruben Onsu, presenter Gading Marten turut merasakan kehilangan Ade Namnung. Pasalnya, dia belum sempat menjenguk saat Ade masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cibubur.

"Di rumah sakit saya menyesal sekali belum sempat menengoknya," ujar Gading saat ditemui di rumah duka di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2012).

Gading memiliki kenangan khusus dengan sosok komedian bertubuh tambun itu. Menurutnya, Ade merupakan seorang entertainer sejati yang menghibur orang lain. Selain itu, Ade juga seorang yang sangat perhatian.

"Memang dia itu tujuannya adalah menghibur orang, dia tetap menghibur, Ade itu yang paling bawel sama saya. Saya kan bandel yah suka keluar malam, dia yang bilang jangan suka keluar malam," ungkapnya.

Gading bersama artis lainya yang masih satu manajemen dengan almarhum, telah berencana akan melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Ade Namnung yang cukup besar.

"Katanya tanggal 7 besok ada penggalangan dana, tapi ya gimana Tuhan berhendak lain. Ya mendadak enggak percaya, dia kakak buat aku, dia paling sering menghubungi aku. Tapi aku enggak sempat. Minta disuapin. Kehilangan pasti, harus ikhlas ya," tutupnya.

Menangis, Ruben Onsu Tak Percaya Ade Namnung Meninggal

Rasa kehilangan yang sangat mendalam dirasakan presenter Ruben Onsu atas meninggalnya salah satu sahabatnya, Ade Namnung. Ruben mengaku sangat menyesal tidak bisa menjenguk Ade ketika masih di rumah sakit.

"Saya menyesal sekali. Sangat amat menyesal. Tiga hari sebelumnya saya sempat telepon, aku minta maaf karena belum bisa menengok ke rumah sakit," ujar Ruben ditemui di rumah duka di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2012).

Ruben mengaku sangat dekat dengan Ade Namnung. Dia memiliki banyak kenangan bersama almarhum selama berkecimpung di dunia hiburan. Bahkan, dia menuturkan, Ade selalu mengomentari aksinya di televisi.

"Banyak banget sama dia. Aku tahu dia waktu punya kafe, komedi, nebeng pernah mobilnya dia. Saya termasuk orang yang sangat dekat dengan dia. Aku dekat banget sama dia, sampai dia nonton saya di TV dia masih komentarin aku," kenangnya.

Ruben yang tak dapat menahan tangisnya sejak tiba di rumah duka mengungkapkan, bahwa Ade merupakan sosok guru dan kakak baginya.

"Dia adalah guru saya, dan saya merasa dia adalah kakak terbaik saya. Saya masih belum percaya dia meninggal," tutur Ruben sambil menangis

Selebriti Mulai Banjiri Rumah Ade Namnung

Jenazah komedian Ade Namnung telah dipulangkan dari RS Mitra Keluarga Cibubur ke rumah duka di Jalan Rahmat R No 1, Pondok Bambu, Jakarta Timur, pukul 14.30 WIB. Kini, sejumlah selebriti sudah berada di rumah duka.

Tampak sejumlah pelawak seperti Didin ‘Bagito’, Daus Mini, dan Budi Anduk juga sudah berada di rumah duka. Mereka tak bisa menahan kesedihan sesaat setibanya jenazah Ade tiba, Selasa (31/1/2012).

Dalam kesempatan itu, Budi Anduk mengaku tidak memiliki firasat apa-apa mengenai meninggalnya Ade Namnung. Dia mengungkapkan, saat menjenguk Ade di rumah sakit, dia melihat kondisinya baik-baik saja. “Tidak ada yang serius saat itu,” kata Budi.

Menurut Budi, Ade merupakan sosok rekan yang baik dan tidak menaruh dendam kepada orang yang telah menyakitinya. “Dia orangnya ikhlas,” ujarnya.

Rencananya, jenazah Ade akan dikebumikan di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, pada esok hari. Ade meninggal dunia karena serangan jantung tadi pagi, sebelum mengembuskan napas terakhir, dia sempat dirawat di ICU.

Ade sempat pingsan saat berada di Surabaya dan langsung dilarikan ke RS Mitra Keluarga, Surabaya. Kemudian, setelah sembuh dia menjalani rawat jalan ke RS Mitra Keluarga, Cibubur. Pada 15 Januari, Ade dirawat di RS Mitra Keluarga karena mengalami pemecahan pembuluh darah otak

Ingin Nikah, Pesan Terakhir Ade Namnung

Kabar meninggalnya presenter dan komedian Ade Namnung cukup membuat terkejut banyak pihak, terutama sang adik, Rizal Prasetyo. Dia mendapat firasat buruk mengenai Ade yang tiba-tiba menelepon dirinya tiga hari lalu.

"Jadi saya memang mau pulang karena saya memang melaut. Tapi kok tiba-tiba dia (Ade) bisa menelepon saya, padahal saya lagi di tengah laut. Kontak jam 9 malam, dia bilang minta dibangunin untuk salat Tahajud. Nah baru habis itu salat Subuh. Ya saya bilang baik untuk kesehatannya," jelas adik Ade Namnung, Rizal Prasetyo ditemui di rumah duka, di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2012).

Rizal menuturkan, meski tidak berpesan apapun di akhir hayatnya, almarhum pernah mengatakan keinginannya untuk segera menikah. "Dia hanya bilang dia mau menikah. Itu cita-cita yang dia mau wujudkan kalau sudah sembuh. Tapi kan dia memang belum punya pacar, jadi saya becandain, 'Kapan dong kenalin pacarnya dulu'," tukasnya.

Rencananya, jenazah Ade Namnung akan dikebumikan di samping makam ayahnya di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur.

"Insya Allah besok dikebumikan, di samping makam Ayah di Kebon Nanas," tutupnya.

Untuk diketahui, ayah kandung Ade Namnung telah meninggal dunia. Sementara Ramon Papana adalah ayah tiri bintang sitkom Tawa Sutera itu.

Besok Pagi, Ade Namnung Dimakamkan di TPU Kebon Nanas

Komedian yang meninggal pagi tadi di RS Mitra Keluarga Cibubur akan dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, besok pagi.

Hal tersebut diungkapkan adik kandung Ade Namnung, Rizal Prasetyo, kepada wartawan di rumah duka, Jalan Rahmat R, Pondok Bambu, No 1, Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Belum ada alasan yang jelas mengenai penundaan pemakaman Ade Namnung tersebut. Pasalnya, saat tengah diwawancara, jenazah Ade tiba di rumah duka sekira pukul 14.30 WIB.

Kini keluarga tengah sibuk mempersiapkan rumah mereka untuk menyambut rekan-rekan selebriti yang dipastikan akan terus berdatangan untuk melayat Ade. Diketahui Ade Namnung meninggal dunia pada pukul 11.45 WIB pagi tadi. Dia dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur sejak 15 Januari, dia dirujuk setelah sempat dirawat di RS Mitra Keluarga Surabaya beberapa waktu lalu.

Kemudian, pagi tadi Ade dilarikan ke ICU karena mengalami serangan jantung. Keluarga memastikan bahwa Ade meninggal dunia karena serangan jantung.

 



0 komentar:

Posting Komentar