Senin, 23 Januari 2012

The Raid - Uncensored Trailer

Film Indonesia dengan ‘segudang prestasi’ rasanya tidak salah jika diberikan kepada film Indonesia arahan Sutradara Gareth Evans berjudul The Raid.

Film banyak meraih pujian internasional, diisi soundtraknya oleh personil band terkenal Mike Shinoda dari Linkin Park, akan dibuat ulang dalam versi Hollywood (remake) , dan bahkan baru-baru ini dinobatkan oleh majalah TIME sebagai film yang wajib ditunggu di 2012.

The Raid memang baru akan tayang di Indonesia sekitar dua bulan lagi yaitu dijadwalkan tanggal 23 Maret 2012.


  
 The Raid mengisahkan tentang Penyebuan Team SWAT kedalam sebuah blok Apartemen yang ditempati oleh para penjahat kelas atas. Namun ternyata penyerbuan kali ini tidaklah semudah yang dibayangkan, karena Raja Bandar Narkotik bernama Tama langsung memerintahkan anak buahnya untuk melakukan perlawanan. Team SWAT kali ini tidak hanya harus menyelesaikan misi ‘penyerbuan’ mereka, tetapi juga harus memikirkan cara agar mereka bisa bertahan hidup.

Nampaknya, makin banyak orang yang tak sabar menantikan pemutaran film The Raid. Apalagi majalah TIME memasukkan film yang dibintangi Iko Uwais ini ke daftar film paling ditunggu di 2012.

Setelah mendapat review yang sangat baik di ajang Toronto Film Festival serta beberapa pujian dari kritikus film, kali ini TIME meyatakan jika The Raid lebih layak tonton daripada Men in Black 3 dan Breaking Dawn Part 2.

Rencananya film garapan sutradara Gareth Evans in akan diputar di tanah air pada bulan Januari 2012, namun diundur menjadi Maret 2012 setelah Sony Pictures membeli hak distribusinya.

Dalam daftar yang dikeluarkan oleh majalah TIME, The Raid disejajarkan dengan film-film Hollywood seperti The Amazing Spiderman, Prometheus, Brave dan lain sebagainya, sebagai film yang layak ditonton di tahun 2012 ini.

Masih menurut majalah TIME, koreografi silat yang ditampilkan dalam film ini sangat luar biasa sehingga penonton tidak akan mudah berpaling ketika menontonnya dari awal film.

Melihat review yang sangat positif dari majalah TIME, Anda juga jangan lupa memasukkan film yang membanggakan Indonesia ini sebagai tontonan wajib tahun ini.

Sulit untuk mendekripsikan Film Indonesia terbaru berjudul The Raid karya Sutradara Gareth Evans.
Film ini sudah menghebohkan dunia Internasional bahkan sebelum filmnya resmi dirilis di nengaranya sendiri yaitu Indonesia. Apalagi setelah prestasi yang berhasil dicapainya dengan berhasil memenangkan penghargaan Midnight Madness Awards di Toronto International Film Festival 2011.

Versi Hollywood dari film ini saat ini memang telah dikerjakan, karena hak ciptanya telah dibeli oleh Produser Hollywood Screen Gems.

Oleh karena itu, Publik di Amerika sepertinya semakin penasaran dengan film ini.
Via Twitchfilm,  Sony Picture Classic akhirnya mengumumkan akan merilis The Raid di Amerika pada musim semi tahun depan. Diperkirakan sekitar bulan Maret/April.
Dalam keterangan sebelumnya, Gareth Evans sempat mengatakan bahwa film ini juga akan dirilis di Indonesia sekitar bulan April 2012.

Rencana awal akan merilis film ini di tanah air pada awal tahun mengalami kemunduran sampai bulan April tahun depan.
Anda juga pastinya sudah sangat penasaran dengan film ini bukan? Anda yang beruntung sudah sempat menyaksikan filmnya lewat Ajang Indonesia International fantastic Film Festival 2011 pasti setuju bahwa film ini memang adalah salah satu film Indonesia terbaik yang pernah dibuat.
Anda yang belum menonton bersabar sampai bulan April 2012 nanti ya…

Dewi fortuna sepertinya msih terus berpihak kepada film Indonesia yang begitu fenomenal dan banyak diperbincangkan tahun ini berjudul The Raid (Serbuan Maut).

Beberapa saat lalu film ini telah berhasil diraihnya penghargaan Midnight Madness di Ajang Toronto International Film Festival 2011. Belum lagi dengan prestasi penggarapan musiknya untuk peredaran di Amerika nya yang akan dikerjakan oleh Mike Shinoda dari Linkin park.
Satu lagi prestasi membanggakan yang diterima The Raid. Kehebohan yang ditimbulkan film ini di ajang Toronto International Film Festival ternyata ‘memancing’ Pihak Hollywood untuk segera membeli hak ciptanya untuk dibuat ulang dalam versi Hollywood.

Seperti yang dikabarkan oleh Collider, Salah satu Studio film besar di Hollywood yaitu Screen Gems telah berencana akan membuat remake versi Hollywood dari film ini.
Kabar mengenai remake ini sebenarnya cukup mengkhawatirkan, sebab banyak sekali film-film hebat dari mancanegara yang setelah di remake hasilnya ternyata malah tidak sesuai harapan dan ‘merusak’ film aslinya. Untunglah Versi remake nya nanti rencananya akan tetap mempertahankan “pencak silat” khas Indonesia karena menurut Pihak Studio, itulah memang yang menjadi keunikan tersendiri dari film ini.

Kira-kira siapa yang akan memerankan versi Hollywoodnya nanti? Mungkinkah Aktor-aktor laga besar Hollywood seperti Jason Statham atau Vin Diesel yang akan memerankannya?
The Raid akan tayang di Indonesia awal tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar