Senin, 30 Januari 2012

Cleverley Jadi Motivator MU Pertahankan Gelar


Gelandang muda Tom Cleverley sudah pulih dari cedera. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berharap pulihnya Cleverley mampu terus memelihara keyakinan timnya untuk mempertahankan trofi Premier League.

Cleverley tampil memukau pada awal musim lalu. Sayangnya, gelandang 22 tahun ini absen lama setelah mendapatkan cedera parah pada 29 Oktober 2011 seusai meladeni Everton di Goodison Park. Ia mengalami cedera ligamen engkel.

Ferguson sempat nyaris putus asa tak bisa melihat aksi Cleverley pada musim ini. Tapi, pemain yang dipinjamkan ke Wigan Athletic musim lalu ini menunjukkan pemulihan signifikan.

"Cleverley sudah bisa berlari jauh," kata Ferguson di situs resmi MU. "Ia mungkin belum bisa masuk tim utama kembali. Tapi, ia sudah bisa berlari dengan normal. Ia akan menyuntikkan motivasi kepada tim, karena ia sangat spesial."

Bukan hanya Cleverley, gelandang yang diharapkan segera pulih oleh Ferguson. Ashley Young dan Anderson mendekati kondisi bugar kembali setelah kembali berlatih dengan tim utama, pekan ini.

"Saya berharap Ashley sudah bisa berlatih keras pada tengah pekan ini sehingga segera bermain kembali. Lalu, Cleverley 2 pekan kemudian."
"Anderson juga sudah siap pekan ini. Ia akan berlatih kembali sejak Senin atau Selasa ini. Ia akan menambah stok gelandang kami sehingga bisa terus berpacu di jalur juara," lanjut Ferguson.

Ferguson juga memuji penampilan gelandangnya selama ini. Meski didera badai cedera, gelandang Setan Merah mampu mempertahankan penampilan terbaik.

"Penampilan Michael Carrick sungguh luar biasa. Ia sangat fantastis. Kami juga masih punya Ryan Giggs dan Paul Scholes. Bersama Cleverley dan Anderson, mereka para pemain yang akan sangat membantu kami," tutur Ferguson.
MU kini masih tertinggal tiga poin dari rival beratnya, Manchester City. Rivalitas duo Manchester ini tampaknya akan berlangsung sampai akhir musim.

0 komentar:

Posting Komentar