Minggu, 15 Januari 2012

hanya sebuah tulisan

akan tiba saat nya, kala kita harus berhenti mencintai seseorang.bukan karna ia berhenti mencintai kita, melainkan kita menyadari. bahwa ia bahagia jika kita melepaskan nya..cinta bahagia melihat seseorang yang kau kasihi bahagia dengan orang lain.dibandingkan dengan kita yang tak dapat membahagiakan nya..

saat kau katakan apa yang kau rasa dalam hatimu,padakudan ku jawab rasa cintamu yang dalam dengan senyuman dibibirkusemua indah,serasa dalam mimpi..dan haripun silih berganti menuju cintaku padamutlah kuberi semua rasa cinta serta hatiku padamunamun kau slalu menuntutku lebihh..hingga ku tak tau,harus apa lagii.

maafkan aku yang tak sempurnasampai kapan pun itu,aku tetap beginiku hanya ingin,ntuk selalu menjadi yang terbaik untuk mu..

seandainya kudapat menjadi orang yang kau inginkanhingga tak tergantikan cintaku dengan cinta lainnyakarna kau slalu menuntutku lebih..sampaiku tak tau,harus apalagii.maafkan aku yang tak sempurnasampai kapan pun itu,aku tetap beginiku hanya ingin,ntuk selalu menjadi yang terbaik untuk mu..

Aku hanyalah manusia,yang memiliki banyak kekuranganAku hanyalah seorang anak remaja,yang memiliki setitik cita-citaseluruh jiwa aku relakan, untuk meraih bintangRaga yang tak mampu meraihnyaSungguh,ingin ku meraih bintang itu
 Cobaan demi cobaan melintas dihadapanku.caci maki orang yang bersinar dalam hidupkumembuatku terjatuhmembuat hatiku hancurorang tak ada yang percaya, bahwa aku bisa!aku tau, aku hanyalah orang yang tak berartiTapi,aku ingin tuhan!Aku mohon, jadikan kekurangan ini sebagai cahaya bintang..
aku percaya.Aku pasti bisa! Takan ada yang mampu menghalangiku. Takkan ada!!Aku, pasti bisa.

Hujan..Terima kasih telah menemaniku untuk bercerita dalam diam dan sunyi.Aku tau kau tak mengerti.Tak ada yang mengertiku dalam diam.

Aku berusaha.. Tapi tak pernah ada hasil.Aku kecewa pada diri sendiri.Rasanya sulit untuk memaafkan diri iniAku hanya berhenti disatu titik.Entah, rasanya sulit untuk majuTapi aku terus berusaha walau beratBerusaha menjadi lebih baik.Tidak lagi menjadi pengecut.

Bercerita dengan sang angin.Yang tak jua memberikan ku jalan keluar..Hanya hembusan yang membuatku semakin dingin.Bertanya pada burung kecil..bersiul dan kemudian pergi meninggakan ku yang masih penuh dengan tanya..Tak jua meninggakan sebuah jawaban..

"Tanpa pernah melihat, betapa ku mencoba jadi yang terbaik untuk dirimuu, oh mengapa tak bisa dirimu. yang mencintaiku, tulus dan apa adanya. aku memang bukan manusia sempurna.. tapi ku layak dicinta, karna ketulusan. kini biarlah, waktu yang jawab semua.. Tanya hatiku"

Berusaha aku dengan semangat untuk meraih bintang.Aku berikan senyuman penuh dengan harap kepada langit.Aku menatap dengan mata memelas tapi bahagia..Tapi..Ketika ku sadar, aku tak memiliki sayap untuk meraihnyaa.Ketika ku sadar, aku hanya sedang bermimpi mendapatkan bintang yang sangat indah itu.

Disisi lain, aku bahagia..Aku mungkin tak bisa mendapatkannya. memilikinya..Tapi aku bisa melihatnya bercahaya setiap malam..Ia memberikan cahaya nya yg indah. Menggugah hati.Aku kini sadar, bintang itu lebih indah ketika ku ada disini.Aku tak ingin mendekatinya.. Karna itu akan membuatku terlalu sakit melihat cahaya nya.Ia akan tetap indah bila ia tetap disana..Aku tak ingin mengurangi bintang pada malam hari ini, satupun!Karna mereka begitu indah..

Bak kunang-kunang kecil beterbangan.. Lepas.. Bebas..Ketika aku tersenyum. entah mengapa, airmata ini mengalir.Karna bintang-bintang indah itu mengingatkan ku pada seseorang.Bintang-bintang itu menjadi saksi bisu yang hanya bisa berkelap kelip memainkan cahayanya..Dengan tawa malam itu, semakin miris ku mengingatnya..Karna aku terlalu rindu dengan kebersamaan itu.Saat aku dan dia memandangi bintang..Terlalu indah..Aku hanya ingin merasakan itu lagi.Aku merindu..

Bintang.. Masih ingat kah kau denganku?Aku mohon. sampaikan kata maafku kepadanya.Aku mohon. katakan bahwa aku sangat mencintainya.Aku mohon. Hanya dia yang aku cintai, maka yakinkan lah dia. Karna aku masih tak bisa membuatnya yakin kepadaku..

Aku mencintainya..Bintang, aku ingin 1 permintaan.."Bisa kah aku memilki sayap? agar aku bisa pergi menemuinya sekarang? Agar aku bisa menemaninya. Agar aku bisa membawanya ketempat terindah yang ada didunia? Agar aku bisa memeluk dia dari dinginnya malam? Agar aku bisa tertawa bersama dengannya? Agar aku bisa melihat matanya? Agar aku bisa melihat senyumnya? Bisa kah itu wahai bintang?"

Apakah aku masih berguna buatmu? dengan segala kesalahnku dan kekuranganku..Apakah aku masih ada dihatimu? walau sering kali ku melukai hatimu dan membuat luka baru..Apakah aku masih dapat menemanimu? dengan cinta dan sayangku yang apa adanya..

Aku lakukan itu dengan ikhlas. Aku hanya tak ingin membuatmu terluka. Aku harap kamu bisa lebih tenang. tapi aku tak pernah tau bagaimana perasaanmu sesungguhnya jika ku melakukan itu. Tapi, aku lakukan itu karna kamu. Bukan karna apapun. Maafkan aku, jika aku masih terlalu sering membuatmu terluka. Maafkan aku.. Maaf jika aku salah lagi.

Ketika ku membutuhkanmu, aku sadar. Kamu sedang tak bisa untukku..Ketika ku merindukanmu, aku hanya berharap. Kamu merasakan hal yang sama denganku..Ketika ku menginginkanmu, aku tau. Kamu sedang tak ada disisiku..Aku harap kamu baik2 saja.Aku Menanti dan aku merindu..

Kini aku sadar. Saat dulu kita berbagi cerita. Berbagi pedih. Berbagi tawa. Dan berbagi kegalauan hati. Tanpa sadar kita juga berbagi cinta dan perhatian. Walaupun itu hanya tersimpan dengan rapat didalam lubuk hati. Dan baru ku sadari.. Ku cinta kau, sedari dulu..

puisi sang habibie buat sang istri
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,dan kematian adalah sesuatu yang pasti,dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam
diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsasetengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosongmelompong, hilang isi.
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kauajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehinggaaku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku,
dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku,
penyejuk jiwaku,
selamat jalan,
calon bidadari surgaku ….

Andai aku sanggup menghapus satu kata Mungkinkah ku hapus kata “cinta” Sepertinya ngak bisa Krna kata “cinta” bisa menghapus ribuan kata Tak kan ada kata “cemburu” Tak kan ada kata “putus” Tak kan ada kata “rindu”
Andai aku sanggup menghapus satu kata Mungkinkah ku hapus kata “cinta” Sepertinya ngak bisa Krna kata “cinta” bisa menghapus jutaan cerita..

Arti cinta : Kita siap hidup bahagia dengan Orang yang kita cintai
Arti setia : Tidak merugikan pasangan, baik secara langsung ataupun tidak
arti Tulus : Sikap mental kita yang siap melihat orang yang kita cintai berbahagia walau tidak hidup bersama kita
Pengorbanan : Pengorbanan tidaklah menyakitkan, apabila kita mencintai dengan Tulus.

0 komentar:

Posting Komentar