Jumat, 27 Januari 2012

Daftar Top 20 peristiwa tahun 2011

Sebagai 2011 datang untuk menutup, Daftar terlihat di atas 20 peristiwa tahun yang membuat banyak dari kita duduk dan memperhatikan.

    20. Kerusuhan Inggris (Agustus 6) - Setelah penembakan oleh polisi dari seorang pedagang obat yang dikenal di Tottenham, London, kerusuhan, penjarahan dan pembakaran pecah di ibukota Inggris dan menyebar ke sejumlah kota lainnya. Pada 10 Agustus, Perdana Menteri Inggris David Cameron resmi penggunaan meriam air untuk pertama kalinya di luar Irlandia Utara untuk menangani kerusuhan terburuk dalam satu generasi. Lebih dari 3.100 penangkapan itu dilakukan. London akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.


    19. 9 / 11 Memorial (September 11) - Pada peringatan ke-10 9 / 11 serangan teroris, anggota keluarga dari sekitar 3.000 korban akhirnya mampu melihat peringatan resmi di New York City - dua kolam mencerminkan diatur dalam jejak kaki dari menara World Trade Center asli kembar.


    18. Anwar Al-Awlaki dibunuh (September 30) - Pemimpin Amerika lahir senior dari kelompok militan Al Qaeda Islam, Anwar al-Awlaki tewas saat mengemudi di Yaman utara dengan rudal ditembak dari sebuah pesawat tak berawak Predator. Al-Awlaki, 40, telah di kontak dengan Nidal Malik Hasan, tersangka penembakan Fort Hood, dan Hari Natal 2009 "pengebom pakaian," Umar Farouk Abdulmutallab.


    17. Pemberontakan Syria (15 Maret) - Sebuah penuh skala nasional pemberontakan dimulai di Suriah setelah protes massa meletus di kota Daraa. Sejak itu, negara tampaknya meluncur ke perang sipil dengan perkiraan 5.000 tewas sejak protes dimulai.



    16. Rep Anthony Weiner D. berhenti dalam skandal (Juni 16) - vokal Rep Anthony D. Weiner, seorang tokoh up-dan-datang di Partai Demokrat, mengundurkan diri dari Kongres di tengah kemarahan atas email eksplisit secara seksual dan sosial media posting. Mr Weiner kursi di Kongres dimenangkan oleh Partai Republik untuk kali kepalan sejak 1923.


    15. Utang pertempuran langit-langit (Agustus 2) - divisi Partisan di Kongres menyebabkan berebut plafon utang $ 14300000000000. Presiden Obama akhirnya menandatangani menjadi undang-undang 2 Agustus setelah DPR melewati upaya kompromi dengan suara 269-161. Pertempuran diminta Standard & Poor untuk mengupas AS rating kredit AAA 5 Agustus.


    14. Gempa wilayah Washington (Agustus 23) - Gempa bumi yang paling kuat untuk menyerang Pantai Timur dalam 67 tahun mengguncang bangunan dari South Carolina ke Maine. Gempa berkekuatan 5,8 menyebabkan kerusakan-luas untuk 127 tahun Monumen Washington dan Katedral Nasional.


    13. Badai Irene (Agustus 27) - Badai Irene, badai besar dan kuat, membuat pendaratan Agustus 27, meninggalkan kerusakan yang luas di Pantai Timur, khususnya di Vermont. Keadaan darurat dipanggil oleh gubernur di New Jersey, New York dan negara-negara lain, dan kereta bawah tanah New York City ditutup untuk pertama kalinya dalam sejarah sistem.


    12. Joe Paterno dipecat oleh Penn State di tengah skandal pelecehan seks (9 November) - Salah satu program yang paling bertingkat Amerika sepak bola perguruan tinggi ternoda dalam skandal yang menyebabkan penembakan pelatih sepak bola terkenal Joe Paterno. Salah satu mantan asisten, Jerry Sandusky, dituduh menganiaya seksual 10 anak laki-laki.


    11. Steve Jobs meninggal (5 Oktober) - CEO Apple dan pendiri perusahaan Steve Jobs meninggal karena kanker pankreas pada usia 56. Pekerjaan diciptakan gadget, dari komputer pribadi untuk iPod dan iPhone, yang mengubah industri Amerika dan teknologi sehari-hari.


    10. Menempati Wall Street (September 17) - Sebuah protes di New York City park dekat Wall Street, ditayangkan keluhan bahwa 1 persen terkaya orang Amerika mendapatkan keuntungan dengan mengorbankan sisanya, menyebar ke sejumlah komunitas di seluruh AS dan luar negeri.


    9. Janis tornado (22 Mei) - Tornado menyapu bersih kota Joplin, membunuh 116 dan merusak atau menghancurkan sekitar 8.000 rumah dan bisnis. Sebulan sebelumnya, pada akhir April, 321 meninggal dalam tornado yang menghantam di Tenggara dan Midwest.


    8. Norwegia pembantaian (22 Juli) - Anders Behring Breivik, diri-gaya anti-Muslim militan, menewaskan 77 orang dalam pembantaian terburuk di masa damai negara itu. Breivik menewaskan delapan orang dalam serangan bom di Oslo pemerintah kabupaten dan kemudian melanjutkan untuk membunuh orang lain 69 di sebuah kamp pemuda politik di pulau Utoya.


    7. Pernikahan kerajaan (April 29) - Sebuah diperkirakan 2 miliar orang di seluruh dunia disetel untuk menonton pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Westminster Abbey.


    6. Gabrielle Giffords Rep ditembak (8 Januari) - Ketiga jangka kongres Gabrielle Giffords dari Arizona menderita cedera kepala parah ketika ia dan 18 orang lainnya di sebuah peristiwa politik ditembak oleh seorang pria bersenjata di luar sebuah supermarket di Tucson. Enam orang meninggal.


    5. Moammar Gadhafi dibunuh (Oktober 20) - Setelah lebih dari 40 tahun dan sering berubah-ubah aturan brutal, Moammar Gadhafi digulingkan oleh rakyatnya sendiri. Amerika dan NATO serangan udara dimulai pada Libya pada tanggal 19 Maret dan Gadhafi itu dilacak dan dibunuh pada 20 Oktober di desa nelayan di mana ia dilahirkan.


    4. Mesir Hosni Mubarak dipaksa dari kekuasaan (Februari 11) - Spring Arab, yang dimulai di Tunisia, mencapai tonggak ketika Hosni Mubarak, yang adalah presiden Mesir selama 30 tahun, terpaksa dari kekuasaan. Partai-partai Islam memperoleh hampir 70 persen suara dalam pemilu terakhir di negara ini.


    3. Kim Jong-il mati (Desember 17) - lama melayani Korea Utara "Pemimpin Tercinta", meninggal Kim Jong-il dari serangan jantung diduga pada usia 69 saat bepergian di atas kereta. Kim telah memerintah negara bersenjata nuklir, yang menawarkan tentara terbesar keempat, sejak tahun 1994. Putra bungsu Kim, Kim Jong-un, tampaknya telah menggantikan ayahnya sebagai pemimpin tertinggi bangsa rahasia.


    2. Osama bin Laden tewas (2 Mei) - Osama bin Laden, dunia yang paling dicari teroris selama hampir satu dekade, dibunuh oleh US Navy SEAL di dalam kompleks perumahan swasta di Abbottabad, Pakistan. Dalam beberapa jam kematian 54 tahun, tubuhnya dimakamkan di laut. Bin Laden adalah pendiri al-Qaeda, organisasi jihadis bertanggung jawab atas serangan 11 September.


    1. Gempa dan tsunami jepang (11 Maret) - Sebuah gempa berkekuatan 9,0 melanda Jepang-pada 11 Maret sekitar 80 mil timur dari Sendai. Gempa memicu tsunami besar yang menewaskan sekitar 20.000 orang mati dan menyebabkan sekitar $ 218 miliar dalam kerusakan. Gempa bumi dan tsunami juga merusak Fukushima Dai-ichi instalasi nuklir, menyebabkan krisis nuklir.

0 komentar:

Posting Komentar