Senin, 23 Januari 2012

Main Di ‘Melancholia’, Kirsten Dunst Senang Tampil Bugil


Aktris Kirsten Dunst mungkin patut merasa bangga. Berkat perannya dalam film ‘Melancholia‘, ia berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Actress di festival film Cannes 2011 lalu. Kali ini, Kirsten Dunst berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan film paling bergengsi, Academy Award atau Oscar.
Dalam ‘Melancholia’, Kirsten berperan sebagai Justine, seorang wanita yang depresi dan menjadi wanita pemurung setelah menikahi Michael yang diperankan oleh Alexander Skarsgard.

Dalam film drama yang dibalut dengan sci-fi ini, ada sebuah adegan di mana Kirsten dituntut harus tampil telanjang. Namun sebagai aktris yang profesional, Kirsten tak mungkin menolak. Sebaliknya, pemeran Mary Jane dalam ‘Spiderman‘ tersebut mengaku sangat senang bisa berakting bugil dalam film itu dan menganggapnya sebagai karya seni yang luar biasa.

    “Ada sebuah adegan dalam Melancholia, di mana saya berbaring telanjang, mandi di bawah cahaya bulan, tapi itu seperti sebuah lukisan yang sangat indah. Anda bahkan bisa lupa kalau saya sedang telanjang,” katanya.

Kirsten sendiri sempat mengakui bahwa awalnya ia merasa tidak yakin untuk bergabung dengan film Melancholia dan bekerja sama dengan sutradara Lars Von Trier. Namun setelah mengenal sang sutradara lebih jauh, Kirsten menganggap Lars sebagai sutradara yang baik sekaligus sensitif dan lucu. Ia pun mengaku senang bisa bekerja sama denganya. Dan sekarang, Kirsten jadi sukses berkat ‘Melancholia’.

Kirsten Dunst, Aktris yang dikenal lewat perannya sebagai Marry Jane yang merupakan kekasih sang manusia laba-laba dalam Trilogy Spider-Man karirnya semakin bersinar saja belakangan ini. Pasca berakting dalam film Blockbuster tersebut, Dunst bisa dibilang semakin selektif dalam memilih peran. Tahun ini Ia berakting dalam sebuah film karya Sutradara kontroversial Lars Von Trier berjudul ‘Melancholia’. Tidak tanggung-tanngung, lewat perannya yang sangat total di film ini, Dunst sampai ‘diganjar’ dengan Penghargaan sebagai Aktris Terbaik Di salah satu Festival film paling bergengsi di dunia yaitu Cannes Film  Festival 2011.
Selain penghargaan Aktris Terbaik untuk Kirsten Dunst, film ini juga berhasil memperoleh nominasi Palm d’Or (Film Terbaik) di ajang yang sama. Namun ternyata dikalahkan oleh Film terbaru yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Sean Penn berjudul The Tree of Life. Trailer terbaru versi UK dari Melancholia baru saja dirilis. Menampilkan adegan-adegan dengan sinematografi yang sangat indah yang dikerjakan oleh Manuel Alberto Claro. Silahkan saksikan Trailer HD nya dibawah ini :
Melancholia menceritakan tentang Justine (Kirsten Dunst) seorang wanita yang menderita depresi berat yang kemudian meryakan pesta pernikahannya ditengah keluarganya yang ‘disfunctional’. Pada pesta pernikahannya, Justine kemudian melihat dan menyadari sebuah planet misterius sedang bergerak mendekati bumi dan mengindikasikan kemungkinan akan bertabrakan dengan planet bumi. Pernikahan dan pestanya yang semula berjalan meriahpun kemudian dilanda kepanikan ketika mereka semua menyadari bahwa dunia akan segera kiamat.
Film ini dirilis di Amerika di Tanggal keremat 11-11-11 (11 November 2011). Tanggal keramat untuk film bertema kiamat? Tetapi pastinya ini bukanlah film tentang ‘kiamat’ seperti biasanya…

0 komentar:

Posting Komentar